58. Persetujuan Hasil Analisis Dampak Lalu Lintas

10 Maret 2021| Informasi PTSP| Tags:
  • DASAR HUKUM

Peraturan Menteri Perhubungan Indonesia Nomor PM 88 Tahun 2018 Tentang Norma,Standar,Prosedur dan kriteria Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik Sektor Perhubungan di Bidang Darat.

 

  • PERSYARATAN
  1. Persyaratan Badan Usaha, dengan ketentuan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).
  2. Andalalin diajukan sebagai persyaratan untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
  3. Surat permohonan persetujuan ANDALALIN dari pembangun/pengembang; dan
  4. Dokumen hasil analisis dampak lalu lintas sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Permenhub

 

  •  PROSEDUR
  1. Pemohon mengajukan permohonan dan persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Petugas memeriksa, mengentri dan membukukan kelengkapan persyaratan (administrasi) serta meneruskan kepada Kasi untuk diverifikasi.
  3. Kasi meneruskan Permohonan izin kepada Kabid.
  4. Kabid meneruskan kepada Kepala Dinas untuk dimintakan pertimbangan/saran atasan.
  5. Kepala Dinas mendisposisikan pada Kabid untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Teknis.
  6. Berdasarkan Hasil Keputusan Tim Teknis dilakukan penerbitan/penundaan/penolakan izin.
  7. Pemberian nomor izin bagi izin yang diterbitkan dan membuat surat penolakan bagi ditolak/ penundaan bagi ditunda permohonannya.
  8. Memberitahukan pada sipemohon bahwa izin telah diterbitkan/ ditolak/ditunda

 

  • WAKTU PENYELESAIAN IZIN : 5 (lima) hari kerja
  • BIAYA : Gratis
  • PRODUK : Persetujuan Hasil Analisis Dampak Lalu Lintas.

Dipost Oleh Informasi PTSP

Admin Informasi PTSP

Tinggalkan Komentar

 

Hubungi Kami

Pengaduan Online