57. Izin Trayek

10 Maret 2021| Informasi PTSP| Tags:
  • DASAR HUKUM

Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 15 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Dalam trayek.

 

  • PERSYARATAN
  1. Nomor Induk Berusaha (NIB).
  2. Fotokopi akta pendirian perusahaan.
  3. Fotokopi surat izin usaha angkutan.
  4. Fotokopi SITU.
  5. Surat keterangan kesanggupan memiliki 5 unit kendaraan.
  6. Surat keterangan penyedian fasilitas parkir/penyimpanan kendaraan (memiliki pool).
  7. Memiliki surat kerjasama perbengkelan.
  8. Fotokopi izin trayek lama/pelaksanaan keputusan izin trayek lama(khusus untuk perpanjangan).
  9. Fotokopi KP lama (Khusus untuk perpanjangan).
  10. Fotokopi STNK.
  11. Buku KIR

 

  •  PROSEDUR
  1. Pemohon mengajukan permohonan dan persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Petugas memeriksa, mengentri dan membukukan kelengkapan persyaratan (administrasi) serta meneruskan kepada Kasi untuk diverifikasi.
  3. Kasi meneruskan Permohonan izin kepada Kabid.
  4. Kabid meneruskan kepada Kepala Dinas untuk dimintakan pertimbangan/saran atasan.
  5. Kepala Dinas mendisposisikan pada Kabid untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Teknis.
  6. Berdasarkan Hasil Keputusan Tim Teknis dilakukan penerbitan/penundaan/penolakan izin.
  7. Pemberian nomor izin bagi izin yang diterbitkan dan membuat surat penolakan bagi ditolak/ penundaan bagi ditunda permohonannya.
  8. Memberitahukan pada sipemohon bahwa izin telah diterbitkan/ ditolak/ditunda

 

  • WAKTU PENYELESAIAN IZIN : 5 (lima) hari kerja
  • BIAYA : Gratis
  • PRODUK : Izin Trayek

Dipost Oleh Informasi PTSP

Admin Informasi PTSP

Tinggalkan Komentar

 

Hubungi Kami

Pengaduan Online